Seputar Peradilan

Upacara Peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-72

 HUT MA RI 72

Kuningan (19/08/2017) Ketua Pengadilan Agama Kuningan mmemimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Mahkamah Agung republik Indonesia ke-72, upacara dihadiri oleh seluruh hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional, para pegawai, tenaga honorer dan siswa-siswi SMK Patriot yang sedang prakerin. Adapun petugas upacara adalah sebagai berikut :

 

1. Pembina Upacara : Drs. H. Asep saefudin, M.S.Q. (Ketua PA Kuningan)
2. Pemimpin Upacara : Rudy Hartono (Tenaga Honorer)
3. Pembaca Visi dan Misi   : Evi Ernawati, S.E. (Tenaga Honorer)
4. Pembawa Acara : Susi Susilawati, S.Sos. (Tenaga Honorer)
5. Pembaca Do’a : Drs H. Suryana, S.H. (Hakim)
6. Ajudan/Pembawa Teks Amanat : Ofik Taufik Hidayat, S.Pd. (Tenaga Honorer)

Upacara berjalan dengan khidmat, seluruh peserta upacara mendengarkan amanat pembina upacara yang membacakan naskah amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H.,M.H. dengan tema “Dengan Badan dan Jiwa Yang Sehat, Kita Wujudkan Badan Peradilan Yang Agung”.

Upacara peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-72 dilaksanakan dengan nuansa berbeda yaitu dengan menggunakan pakaian olehraga tanpa menghilangkan kekhidmatan upacara hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ini. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia mengatakan bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat (mens sana in corpore sano). Selanjutnya dalam amanatnya yang dibacakan oleh pembina upacara, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia berpesan kepada seluruh aparatur  peradilan hendaknya sehat secara jasmani dan rohani, guna memaksimalkan pelayanan pengadilan dalam memenuhi hajat para pencari keadilan.

Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menutup amanatnya dalam rangka peringatan hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-72 dengan mengucapkan selamat kepada seluruh warga peradilan yang ada di Indonesia, dan beliau mengatakan bahwa peringatan hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-72 ini merupakan momentum membangun kerjasama yang baik diantara seluruh komponen aparatur peradilan sehingga usaha kita menuju perwujudan visi dan misi Mahkamah Agung menjadi lebih mudah.