Seputar Peradilan

UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE – 73

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2018

 

Hari Minggu yang bertepatan dengan hari libur tanggal 19 Agustus 2018 pada pukul 07.30 WIB bertempat di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Kuningan telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke - 73 Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, seluruh Pegawai, Tenaga Kontrak dan Siswa PKL Pengadilan Agama Kuningan. Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Asep Saepudin, M.SQ.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 73 Mahkamah Agung RI pada tahun ini dengan tema “ERA BARU PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI” diawali dengan Laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan visi dan misi Mahkamah Agung RI, Amanat Pembina Upacara yang dalam kesempatan ini membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI,

Dalam amanatnya Ketua Mahkamah Agung RI meyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga peradilan dari Sabang sampai Merauke yang telah bekerja keras dengan penuh kesungguhan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya serta senantiasa menciptakan inovasi-inovasi bagi kemajuan dunia peradilan sebagai bentuk upaya menuju badan peradilan yang agung. Beliau juga berharap dengan diterbitkannya Perma Nomor 3 Tahun 2018 pada tanggal 4 April 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik seluruh warga peradilan dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan teknologi informasi sehingga lebih adaptif dengan sistem elektronik yang ada untuk menunjang pelaksanaan tugas peradilan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam mewujudkan badan peradilan Indonesia yang agung. Upacara ditutup dengan pembacaan doa.

(Admin IT)

Galeri Kegiatan