Seputar Peradilan

Pelaksanaan Upacara Hari Korpri

(Korp Pegawai Republik Indonesia) Nasional ke- 47

Kamis, 29 Nopember 2018 Pengadilan Agama Kuningan melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati Hari Korpri Nasional ke – 47. Upacara di ikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan diantaranya, Para Hakim, Panitera dan Sub Kepaniteraan, Sekretaris dan Sub. Kesekretariatan, Pegawai Kontrak dan tidak absen para Mentee Calon Hakim yang ikut serta dalam pelaksanaan upacara kali ini.

Upacara berjalan dengan khitmat dengan petugas pemimpin upacara Saudara Emon Kusman, S.H. dan sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Kuningan Bapak Drs. H. Asep Saepudin, M.SQ. Sebagai protokol Acara Kasubag. Kepegawaian dan Ortala Ibu Aah Nurjanah, S.E. dan para staff tenaga kontrak sebagai petugas pembaca Pancasila, UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri.

Dalam pelaksanaan upacara hari Korpri Nasional ke- 47 ini, Ketua Pengadilan Agama Kuningan selaku Pembina Upacara membacakan teks pidato sambutan  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang mengucapkan terimakasih kepada Korpri dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memberikan konstribusi besat terhadap masyarakat, bangsa dan juga negara. Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan Nasional. Jajaran Aparatur sipil negara juga ikut serta dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. “Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya” Ir. H. Joko Widodo.

Setelah membacakan teks pidato sambutan Presiden, pembina juga menyampaikan amanat kepada para peserta untuk saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas sebagi bentuk peningkatan layanan pada Pengadilan Agama Kuningan. Selanjutnya masing-masing pegawai harus mampu memahami tugas pokok dan fungsinya sesuai pada jobdis masing-masing sehingga semua prosedural pelayanan dapat terlaksana dengan baik dan maksimal. (Anisa Pratiwi, S.H.I.)