Seputar Peradilan

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Launching Pelayanan Terpadu Satu pintu (PTSP) Pengadilan Agama Kuningan Kelas 1A

banner1 small

Kamis, 25 April 2019 bertempat di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Kuningan, dalam rangka acara “PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM) DAN LAUNCHING PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) PENGADILAN AGAMA KUNINGAN KELAS 1A” yang sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Kepala kepolisian Resor Kuningan, Komandan Distrik Militer 0615 Kuningan, Ketua DPRD kabupaten Kuningan, dan juga dihadiri oleh seluruh jajaran FORPIMDA Kabupaten Kuningan dan Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuningan.

banner1 small

Acara dimulai dengan sambutan Bapak Drs. H. Asep Saepudin, M.S.Q, Ketua Pengadilan Agama Kuningan, dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa makna dari zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kuningan yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Kuningan Bapak M. Ridho Sugandha, S.H, M.Si, beliau sangat mengapresiasi terhadap adanya pencanangan Zona Integritas dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dapat menjadikan pelayanan public lebih efisien dan tidak berbelit-belit dalam proses beracara yang dapat menghambat kelancaran dalam proses pelayanan public, mengakhiri sambutannya beliau mengharapkan adanya dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan Pengadilan Agama yang bersih dan melayani.

banner1 small

banner1 small

Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan, serta tak lupa pula pengucapan yel-yel Integritas Pengadilan Agama Kuningan yang disambut antusias oleh seluruh hadirin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Drs. Fuad Syakir, S.H Hakim Pengadilan Agama Kuningan, serta dilanjutkan dengan gunting pita dan pelepasan balon terbang sebagai tanda peresmian launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebelum akhirnya acara ditutup, dilaksanakan foto bersama dan ramah tamah.

banner1 small

 

Galeri Kegiatan

banner1 small banner2 small banner2 small banner1 small banner1 small banner1 small banner1 small