Seputar Peradilan

APEL PAGI MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

PENGADILAN AGAMA KUNINGAN

 

WhatsApp Image 2019 05 20 at 10.12.14

Hari Senin, tanggal 20 Mei 2019 pada pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Agama Kuningan dilaksanakan kegiatan rutin apel pagi yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang di pimpin oleh Wakil Ketua PA Kuningan Drs. H. Jojo Suharjo yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, fungsional, dan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kuningan.

Pada kesempatan kali ini Beliau menyampaikan amanatnya bahwa bersatu adalah kunci ketika ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia untuk mencapai kemerdekaan, Organisasi Budi Utomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Dalam era digital ini kebangkitan nasional dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan meraih setiap peluang yang ada, dengan di dukung oleh semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi diharapkan menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang simbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Beliau juga menyampaikan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Kuningan, yaitu akan diadakannya Acara Buka Puasa Bersama serta Shalat Maghrib Berjaamah dan Acara Pelantikan Calon Hakim menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tanggal 22 Mei 2019. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahim di lingkungan Pengadilan Agama Kuningan.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita sesuai lingkup tugas kita masing-masing untuk semaksinal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.