Seputar Peradilan

RAPAT PEMBINAAN OLEH KETUA PENGADILAN AGAMA KUNINGAN KELAS 1A

 

banner1 small

KUNINGAN - Menindaklanjuti Hasil Rapat Koordinasi Ketua dan Wakil Ketua PTA Jawa Barat di Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat yang diikuti oleh seluruh Ketua Pengadilan Agama sewilayah Jawa Barat, maka pada hari ini Rabu tanggal 02 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Kuningan dilaksanakan Rapat Pembinaan yang rutin dilaksanakan setiap bulan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H.

banner1 small

banner1 small

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, Para Hakim, Calon Hakim, Pejabat Struktural/Fungsional, serta seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kuningan. Dalam rapat ini disampaikan beberapa hal diantaranya :

  1. Ketua dan Wakil Ketua PTA Jawa Barat mengapresiasi atas keberhasilan Pengadilan Agama Kuningan dalam hal Retensi Arsip dari tahun 1991-2009 .
  2. Rapor penanganan SIPP agar dimaksimalkan dalam penyelesaian perkara dan upload putusan agar terwujudnya “One Day Minutes, One Day Published”.
  3. Rencana Pemindahan lokasi Posbakum agar berdekatan dengan ruangan PTSP agar lebih optimal dalam pelayanan masyarakat.
  4. Untuk panggilan tabayun wilayah Jawa Barat maksimal dikerjakan dalam waktu 2 minggu, dan untuk memudahkannya diadakannya Grup Whatsapp Panitera seJawa Barat untuk memantau perihal tabayun tersebut.

banner1 small

"Diharapkan agar seluruh warga Pengadilan Agama Kuningan saling bahu-membahu dan bekerja sama untuk melaksanakan hal diatas demi kemajuan PA Kuningan dan agar dapat bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan". Tutup beliau.