346 PERPISAHAN CALON HAKIM PENGADILAN AGAMA KUNINGAN

Seputar Peradilan

PERPISAHAN CALON HAKIM PENGADILAN AGAMA KUNINGAN

CAKIM 8

Ada pertemuan pasti ada perpisahan, agaknya hal ini berlaku pula pada keluarga besar Pengadilan Agama Kuningan. Tidak tanggung-tanggung, keluarga besar Pengadilan Agama Kuningan, harus melepas tugas 12 (dua belas) orang Calon Hakim (Cakim) sebagai Hakim, yang masing-masing akan bertugas di tempat tugas yang baru. Acara perpisahan dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Maret 2020 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kuningan. Meskipun dalam suasana sederhana, namun acara yang dipandu oleh Pembawa Acara Novia Ratna Safitri, S.H.I, (Calon Hakim), berlangsung khidmat dan penuh dengan keharuan.

CAKIM 1

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, serta dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan yang disampaikan oleh Agus Adhari, S.H.I yang merupakan perwakilan dari Calon Hakim.

                                                 CAKIM 2     CAKIM 3

”Berbagai macam kesan baik suka maupun duka telah kami lalui di PA Kuningan, ada kesan yang positif dan tidak luput dari kesan negatif. Segala hal yang positif tentu akan kami aplikasikan di tempat tugas yang baru, sebaliknya hal-hal yang negatif akan kami tinggalkan di dalam perjalanan kami nantinya ke tempat tugas yang baru, Kami juga memohon maaf jika di dalam menjalankan tugas selama lebih kurang lebih 1,5 tahun di PA. Kuningan terdapat sikap atau perilaku yang kurang berkenan, dan berterima kasih kepada unsur pimpinan serta seluruh jajaran PA. Kuningan yang telah memfasilitasi dan membantu para Cakim di dalam menempuh pendidikan. Pesan kami, kiranya hubungan baik yang dilandasi niat ikhlas untuk bersama membangun institusi, dapat terus berlanjut meskipun terpisah jarak dan waktu” tutupnya mengakhiri.

CAKIM 6        

Selanjutnya penyampaian pesan dan kesan mewakili seluruh Hakim dan Pegawai, disampaikan oleh Drs. Ahmad Nasohah. Beliau mengucapkan terima kasih kepada para Cakim yang telah banyak membantu para Hakim dalam proses persidangan ataupun dalam tugas-tugas kedinasan lainnya, dan juga memohon maaf jika dalam pergaulan sehari-hari terdapat hal-hal yang kurang berkenan yang dialami para Cakim. Beliau juga berpesan kiranya ukhuwah yang selama ini terjalin dengan baik, tidak terputus hanya karena berpisah tempat tugas.

                                                 CAKIM 5      CAKIM 7

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Dudung Abd Halim, S.H., M.H. menyampaikan amanat kepada seluruh Cakim yang akan bertugas di satker masing-masing, agar menjaga kredibilitas sebagai hakim, dengan mengacu kepada kode etik hakim, baik di dalam maupun di luar tugas kedinasan. Setelah ini, akan ada mutasi-mutasi berikutnya yang sudah merupakan keniscayaan dan hal lazim bagi seorang hakim, ujar Ketua.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Cakim yang telah mencurahkan segala daya upaya, baik sumbangsih tenaga atau pikiran selama bertugas yang kesemuanya itu untuk kemajuan Pengadilan Agama Kuningan. Beliau juga memohon maaf baik sebagai pribadi atau mewakili instansi jika selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan baik di dalam maupun di luar kedinasan, lanjut Ketua mengakhiri amanatnya.

                                                 cakim 11    cakim 10

Kemudian acara dilanjutkan dengan nonton bareng video profil Calon Hakim yang merupakan hasil karya para Calon Hakim, serta penyerahan cenderamata dari keluarga besar Pengadilan Agama Kuningan kepada para Cakim dilanjutkan dengan foto bersama.

CAKIM 9

Selamat jalan saudara-saudara kami para Calon Hakim yang akan bertugas sebagai Hakim di tempat tugas yang baru, semoga kelak menjadi Hakim yang amanah serta akan menjadi pimpinan pengadilan yang dibanggakan, sukses dalam karir dan selalu dalam bimbingan Allah SWT. Amiin yaa Rabbal 'Alamiin.....