356 PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA GUGATAN DAN JURUSITA PENGGANRTI SERTA PENGLEPASAN PANITERA MUDA GUGATAN ADA PENGADILAN AGAMA KUNINGAN KELAS 1A

Seputar Peradilan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA GUGATAN DAN JURUSITA PENGGANTI SERTA PENGLEPASAN PANITERA MUDA GUGATAN PADA PENGADILAN AGAMA KUNINGAN KELAS 1A

panmud 9

KUNINGAN - Pada hari Selasa, tanggal 31 Maret 2020 pukul 13.00 WIB bertempat di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Kuningan, diadakan dua acara sekaligus yaitu, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan (Suandi, S.H) yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Muda Permohonan di Pengadilan Agama Majalengka Kelas 1A dan Jurusita Pengganti (Raden Roro Dewi Yulikasari, S.H)  serta Penglepasan Panitera Muda Gugatan (Maman Suherman, S.Ag., M.H) yang promosi menjadi Panitera di Pengadilan Agama Soreang Kelas II.

panmud 1

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Dudung Abd Halim, S.H., M.H., Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, serta Pejabat fungsional/Struktural Pengadilan Agama Kuningan serta tamu undangan diantaranya Ketua Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Agama Nomor : 542/DjA/KP.04.6/SK/II/2020 Tanggal 20 Februari 2020 Tentang Pengangkatan / Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama.

panmud 6

Acara dimulai dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Kuningan Suandi, S.H dan Jurusita Pengganti Raden Roro Dewi Yulikasari, S.H yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Dudung Abd  Halim, S.H., M.H. Pelaksanaan upacara pengambilan sumpah berlangsung khidmat dengan dua orang saksi formal: H. Gendi Sirojul Munir, S.H dan Juned, S.H.I, serta satu orang rohaniwan yaitu Agus Nuryadin,S.H. dengan disaksikan oleh seluruh hadirin dan tamu undangan.

   panmud 3 panmud 4

Acara dilanjutkan dengan penglepasan Panitera Muda Gugatan Maman Suherman, S.Ag., M.H.  Dalam kesempatan menyampaikan sambutannya Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Dudung Abd Halim, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para tamu undangan di Pengadilan Agama Kuningan tak lupa juga beliau juga mengucapkan selamat kepada Suandi, S.H yang sudah dilantik menjadi Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Kuningan agar dapat cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan menularkan ilmunya untuk memajukan Pengadilan Agama Kuningan agar semakin baik lagi, begitu juga untuk Maman Suherman, S.Ag., M.H selamat bertugas ditempat yang baru, agar pengalaman yang positif selama bertugas di Pengadilan Agama Kuningan dapat juga ditularkan di lingkungan kerja yang baru. Beliau juga mengingatkan kepada kita semua bahwasanya jabatan adalah amanah dan kepercayaan, jagalah amanah dan kepercayaan ini dengan baik, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama bekerja sama untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat pencari keadilan. Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata secara simbolis kepada Maman Suherman, S.Ag, M.H.

   panmud 8  panmud 7

Upacara pelantikan ditutup dengan pembacaan doa oleh hakim Drs. Nono Rustono, S.H dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dari seluruh hadirin dan tamu undangan serta acara foto bersama.

panmud 2