357 KUNJUNGAN KERJA KAPOLRES KUNINGAN DI PENGADILAN AGAMA KUNINGAN KELAS 1A

Seputar Peradilan

KUNJUNGAN KERJA KAPOLRES KUNINGAN DI PENGADILAN AGAMA KUNINGAN KELAS 1A

IMG 20200409 WA0017

KUNINGAN - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K melakukan kunjungan kerja dan pengecekan standar operasional prosedur (SOP) serta sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pengadilan Agama Kuningan Kelas 1A pada Kamis (09/04/2020).

“Selain menjalin silaturahmi, tujuan dari kunjungan ini sekaligus sosialisasi untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19. Ini merupakan bagian tanggung jawab Polri, TNI dan pemerintah daerah melindungi seluruh warga Kuningan khususnya di Pengadilan Agama Kuningan” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, tingginya aktivitas pekerjaan dan kegiatan dari para pencari keadilan dan pegawai sangat rentan terkena corona. Oleh karena itu, pihaknya bersama pemerintah daerah ingin memastikan bahwa seluruh pegawai maupun para pencari keadilan telah melakukan prosedur yang telah ditetapkan dalam penanggulangan Covid-19 sesuai imbauan Presiden, Kepala Daerah ataupun Kapolri.

IMG 20200409 WA0019

“Dihimbau kepada para pegawai dan para pihak agar keluar masuk kantor tidak secara bergerombol dan menerapkan anjuran social distancing, saya lihat di PA Kuningan Ini sudah menerapkan anjuran itu. Selain itu, untuk memutus mata rantai virus corona selalu cuci tangan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ataupun dengan hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas serta pola hidup bersih dan sehat dengan berolah raga dan mengkonsumsi makanan bergizi,” ujar AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K.

“Kalau tidak melaksanakan imbauan, sulit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kami berharap seluruh pihak agar patuh mengikuti imbauan pemerintah agar wabah virus ini selesai. Bila mengalami batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke klinik setempat,” tutur Beliau.

kapolres

Mengakhiri kunjungannya, beliau menyerahkan bingkisan berupa Termometer Infrared kepada Pengadilan Agama Kuningan yang di terima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Dudung Abd Halim, S.H, M.H.