363 RAPAT PEMBINAAN BAGIAN KEPANITERAAN

Seputar Peradilan

RAPAT PEMBINAAN BAGIAN KEPANITERAAN

KUNINGAN - Kamis tanggal 11 Juni 2020 pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Kuningan dilaksanakan Rapat Pembinaan khusus Kepaniteraan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Dudung Abd Halim, S.H. M.H,

Poto pembinaan kepaniteraan 1

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, Para Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita, Jurusita Pengganti serta staf kepaniteraan Pengadilan Agama Kuningan. Dalam rapat ini disampaikan beberapa hal diantaranya :

  1. Harus adanya koordinasi antara bagian terkait, terutama panitera Muda dan kasir dalam meng-infut perkara yang putus karena dicabut ke SIPP.
  2. Jurusita/Jurusita Pengganti harus professional dalam melaksanakan tugasnya.
  3. Kepada petugan PTSP harus terus menerapkan 3S (Senyum, Salam Sapa), dan kalau terdapat kendala atau masalah dalam pelaksanaan tugasnya agar selalu melapor kepada atasan atau pimpinan.
  4. Optimalisasi Pelaksanaan SOP petugas PTSP terkait pelaksanaan 3S (Senyum, Salam Sapa) pada saat Pandemi Covid 19 dan juga mematuhi Protokol Kesehatan.
  5. Kepada Panitera Pengganti untuk selalu memperhatikan tetang Pemisahan dokumen Putusan/Penetapan, Akta Cerai dengan Bundel A.

poto pembinaan kepaniteraan 2

poto pembinaan kepaniteraan 3

Dan terakhir beliau menharapkan agar seluruh warga Pengadilan Agama Kuningan saling bahu-membahu dan bekerja sama untuk melaksanakan hal diatas demi kemajuan PA Kuningan dan agar dapat bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan".