Seputar Peradilan

PEMBUKAAN PRAKTIKUM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH IAIN SYEH NURJATI CIREBON DI PENGADILAN AGAMA KUNINGAN KELAS 1A

 

banner1 small

Kuningan. Selasa, 27 Agustus 2019 Pengadilan Agama Kuningan menjadi tujuan tempat Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL) oleh mahasiswa dari Jurusan Hukum Keluarga, Fakultas Syariah IAIN Syeh Nurjati Cirebon untuk berkunjung dan belajar di Pengadilan Agama Kuningan. Tujuan dari kegiatan PPL ini adalah untuk meningkatkan keterampilan aplikatif mahasiswa dalam mengumpulkan, mengklasifikasi, menguji kesahihan, menginterpretasi, menganalisis, dan menyimpulkan data sebagai pengalaman penelitian di lapangan.

banner1 small

Bertempat di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Kuningan pada pukul 11.00 WIB telah diadakan acara pembukaan Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga, Fakultas Syariah IAIN Syeh Nurjati Cirebon. Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs. Ahmad Nasohah, Hakim Pengadilan Agama Kuningan Drs. H. Zulkifli, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Agama Kuningan Ahud Hurairi, S.H.I selaku moderator, dan Dosen Pembimbing dari Fakultas Syariah IAIN Syeh Nurjati Asep Saepulloh, M.H.I. serta seluruh mahasiswa peserta PPL.

banner1 small

banner1 small

Mengawali acara pembukaan, sambutan dan penyerahan dari Dosen Pembimbing dari Fakultas Syariah Asep Saepulloh, M.H.I Beliau menyampaikan bahwa Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL) ini dilaksanakan dari tanggal 27 Agustus 2019 sampai tanggal 27 September 2019. Peserta PPL di Pengadilan Agama Kuningan diikuti oleh 9 orang mahasiswa. Lebih lanjut beliau mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pengadilan Agama Kuningan yang berkenan memberikan izin bagi mahasiswa IAIN Syeh Nurjati untuk melaksanakan PPL, dan selanjutnya menyerahkan sepenuhnya para mahasiswa kepada Pengadilan Agama Kuningan untuk dibimbing. Selain itu beliau memohon maaf apabila para mahasiswa selama mengikuti PPL nantinya banyak mengganggu aktivitas kerja dan melakukan kesalahan, dan kepada para mahasiswa IAIN Syeh Nurjati, beliau berharap agar memanfaatkan waktu dan kesempatan PPL ini dengan sebaik-baiknya dengan menyerap ilmu yang didapatkan di Pengadilan Agama Kuningan ini.

banner1 small