345 PISAH SAMBUT KETUA PENGADILAN AGAMA KUNINGAN PELANTIKAN HAKIM PANITERA MUDA HUKUM DAN JURUSITA SERTA PERPISAHAN HAKIM DAN PANITERA MUDA HUKUM

Seputar Peradilan

PISAH SAMBUT KETUA PENGADILAN AGAMA KUNINGAN, PELANTIKAN HAKIM, PANITERA MUDA HUKUM DAN JURUSITA, SERTA PERPISAHAN HAKIM DAN PANITERA MUDA HUKUM

PISAH SAMBUT 1

KUNINGAN - Pada hari Selasa, 10 Maret 2020 bertepatan dengan tanggal 15 Rajab 1441 H sekitar pukul 13.00 WIB, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kuningan telah dilaksanakan beberapa acara sekaligus, yaitu :

  1. Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Kuningan
  2. Pelantikan 3 orang hakim yaitu Drs. Sartino, S.H., M.H, Dra. Arnetis, dan Tarsudin, S.H.
  3. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Agus Nuryadin, S.H sebagai Panitera Muda Hukum dan Sunarso sebagai Jurusita.
  4. Perpisahan Hakim Dra. Hj. Nining Yuningsih, M.H, Dra. Hj. Sunaeah, M.H, Drs. Fuad Syakir, S.H., M.H, Drs. H. Abd Azis, M.H, Drs. Hamiduddin, DR. Asadurrahman, M.H
  5. Perpisahan Panitera Muda Hukum Tedy Hendrisman, S.H., M.H.

Setelah resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat pada 03 Maret 2020, Drs. H. Dudung Abd Halim, S.H., M.H. yang sebelumnya menjadi Ketua Pengadilan Agama Sumedang, telah resmi menjadi Ketua Pengadilan Agama Kuningan, menggantikan Ketua lama Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H. yang pindah tugas ke Pengadilan Agama Majalengka.

                                                                            PISAH SAMBUT 4  PISAH SAMBUT 7

Acara dimulai dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan Pelantikan Hakim dan Pelantikan serta pengambilan sumpah Panitera Muda Hukum dan Jurusita.

Selanjutnya, acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Kuningan, yang diawali dengan kata-kata perpisahan oleh Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H. Beliau menyampaikan kesan yang tak terlupakan selama kurang lebih 8 bulan di Pengadilan Agama Kuningan adalah semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang setulusnya atas persaudaraan yang sepenuh hati dari warga Pengadilan Agama Kuningan dan memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan. Harapan beliau kepada Ketua Pengadilan Agama Kuningan yang baru agar dapat membawa PA Kuningan semakin lebih baik lagi, semakin berkah, dan semakin maju. “Selamat bagi Bapak/Ibu yang telah dilantik dalam jabatan yang baru maupun di tempat kerja yang baru, dimanapun kita berada, dalam jabatan apapun, hendaknya kita harus selalu dapat melaksanakan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya”. Tutup beliau.

                                                     PISAH SAMBUT 11  PISAH SAMBUT 10

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Kuningan yang baru Drs. H. Dudung Abd Halim, S.H., M.H. Beliau menyampaikan bahwa salah satu modal dasar dalam bekerja adalah bisa bekerja sama. Bertugas di pengadilan berarti bekerja sama dengan hakim untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pihak yang berperkara. Beliau sebagai pemimpin hanya bertugas mengingatkan bawahannya akan tugas dan fungsinya, namun bukan untuk menjadikan seseorang itu menjabat sebagai hakim atau panitera pengganti ataupun jurusita dan sebagainya. Sehingga inti dalam bekerja itu adalah action, apa yang telah dilakukan sebagai hakim atau sebagai panitera pengganti atau sebagai jurusita dan sebagainya. Oleh karenanya mari bekerja dengan sebaik-baiknya.

                                                     PISAH SAMBUT 9    PISAH SAMBUT 15

Acara selanjutnya yaitu, perpisahan hakim dan panitera muda hukum, kata-kata perpisahan disampaikan oleh Drs. Fuad Syakir, S.H., M.H. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Nono Rustono, S.H. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata bingkisan dari warga Pengadilan Agama Kuningan.

                    PISAH SAMBUT 13   PISAH SAMBUT 14  PISAH SAMBUT 16

                           PISAH SAMBUT 18  PISAH SAMBUT 17  pisah sambut 2